SDA Jakpus Perbaiki Saluran Crossing di Jalan Medan Merdeka Timur

Petugas SDA Jakarta Pusat memperbaiki saluran crossing di Jalan Medan Merdeka Timur. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat melakukan penyuntikan saluran crossing di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat akibat ambles.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Santista mengatakan, ambles atau longsornya crossing saluran diakibatkan karena usianya sudah cukup lama sehingga tanah yang longsor menutup saluran.

"Untuk mengembalikan saluran crossing menjadi normal kembali petugas SDA melakukan penyuntikan atau perbaikan saluran agar air saluran dari Jalan Medan Merdeka Timur bisa mengalir menuju ke Kali Ciliwung," jelas Glen Saat dikonfirmasi, Jumat (8/1).

Ia mengungkapkan, saluran crossing yang ambles panjangnya mencapai tiga meter. Hari ini langsung diperbaiki dan aliran air sudah mengalir menuju Kali Ciliwung.

"Pengerjaan galian suntikan perbaikan saluran crossing ini melibatkan 20 Satgas SDA Jakpus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara Lurah Gambir, Ahmad Eman Sulaiman mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas SDA Jakpus dengan begitu sigap ketika ada laporan saluran crossing amblas langsung ditangani.

Eman menjelaskan, awalnya kemarin Kamis (8/1) hujan yang mengguyur kota Jakarta membuat Jalan Merdeka Timur terjadi genangan, dan surutnya lama. Begitu dilakukan penusuran dari saluran di depan Stasiun Gambir menuju Kali Ciliwung buntu begitu juga dari Jalan Pejanbon menuju Gambir mengalami buntu. Ternyata bagian saluran crossing yang bagian atas ada taman ambles.

"Sekarang Alhamdulillah, berkat kerja keras Sudin SDA Jakpus aliran air di saluran crossing menuju ke Kali Ciliwung sudah lancar, tinggal perapihan bagian atasnya saja," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait