SDA Kecamatan Kemayoran Perbaiki Crossing Saluran

Perbaikan crossing saluran. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran melakukan perbaikan crossing saluran di perempatan Jalan Cempaka Putih Utara dengan Jalan Cempaka Sari V, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Supriadi mengatakan, saat ini sedang melakukan perbaikan crossing saluran di perempatan Jalan Cempaka Putih Utara dengan Cempaka Sari V, guna mengantisipasi genangan di wilayah tersebut.

"Saat ini saluran di sepanjang Jalan Cempaka Putih Utara dengan Jalan Cempaka Sari V yang telah di normalisasikan terlalu rendah dibandingkan crossing saluran, sehingga air saluran tersebut tidak bisa masuk ke crossing saluran dengan baik menuju ke PHB Utan Panjang," ujar Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa (4/8).

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya,  petugas SDA langsung memperbaiki crossing saluran agar nanti saat hujan tiba tidak terjadi genangan.

“Kita sejajarkan tinggi saluran air dengan crossing saluran agar air saluran bisa jalan dengan lancar dan baik," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Harapan Mulia, M. Faozi mengatakan, untuk memperlancar kegiatan fisik perbaikan crossing saluran tersebut pihaknya melakukan penutupan sementara Jalan Cempaka Sari V dan lalu lintas dialihkan ke Jalan Cempaka Sari III.

“Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan crossing saluran ini nantinya tidak ada lagi genangan," harap Faozi.

Dalam perbaikan crossing saluran ini menerjunkan 10 orang petugas dibantu dengan alat berat jenis beko ukuran sedang. Adapun crossing saluran yang diperbaiki sepanjang 5 meter dengan box cover 5 buah.

Rencana pekerjaan perbaikan crossing saluran selama enam hari mulai tanggal 3 sampai 8 Agustus 2020, sebagian sudah dilakukan pengerukan hingga sejajar dengan saluran yang ada. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait