Saluran Jalan Bungur Besar RW 01 Kemayoran Diperbaiki Petugas SDA

Petugas SDA Jakpus memperbaiki dan menguras saluran. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran memperbaiki dan menguras saluran di sejumlah kelurahan wilayah Kecamatan Kemayoran.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Supriadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan normalisasi saluran di Jalan Bungur Besar 14 RT 05/01 Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami merespon aspirasi dan keluhan warga RW 01 Kelurahan Kemayoran terkait saluran yang sudah rusak dan dangkal di Jalan Bungur Besar Rt.05/01,“ kata Supriadi saat dikonfirmasi, Jumat (12/6).

Selain diperbaiki, lanjutnya, dimensi salurannya juga diperlebar dari 30 cm menjadi 60 cm agar jika terjadi hujan lebat debit air tidak meluap ke jalan, sehingga tidak menimbulkan banjir, jelas Supriadi.

Supardi mengungkapkan, normalisasi saluran di Jalan Bungur Besar 14 RT 05 RW 01 Kelurahan Kemayoran ini dilakukan di dua sisi yaitu saluaran bagian kanan dan kiri jalan tersebut.

"Sisi bagian kanan saluran yang diperbaiki panjangnya mencapai 96 meter dimensi 40 cm dan ini sudah selesai dikerjakan.  Sedangkan satu sisi sebelah kiri saluran yang diperbaiki panjang 100 meter yang sudah dikerjakan  90 meter dimensi 80 cm. Jadi total saluran yang diperbaiki panjangnya 196 meter," jelasnya.

Dalam normalisasi saluran, tambah Supardi, dikerjakan sekitar 10 petugas SDA. “Kami berharap warga dapat menjaga dan merawat saluran yang baru diperbaiki tersebut," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait