Saluran Mikro di Jalan Mardani Dibersihkan

Pembersihan saluran mikro di Jalan Mardani Gang A dan B RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih melakukan pembersihan saluran mikro dengan mengangkut lumpur dan sampah, di Jalan Mardani Gang A dan B RW 05, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi mengatakan, telah menyelesaikan pembersihan atau pengurasan saluran mikro di Jalan Mardani. Pembersihan tersebut dilakukan secara manual dengan menggunakan cangkul, cangkang, ember, dan karung.

“Pengerjaan pengurasan saluran ini atas usulan warga RW 05. Pengurasan saluran sudah selesai 100 persen memakan waktu 10 hari kerja dan menerjunkan 15 petugas SDA Kecamatan,” kata Subandi saat dikonfirmasi, Rabu (20/1).

Menurutnya, saluran Jalan Mardani memiliki panjang 600 meter dengan dimensi 50x50 cm sudah mengalami sendimentasi setebal 20 cm.

Subandi berharap dengan selesainya pengurasan saluran di Jalan Mardani maka aliran air akan lebih lancar karena daya tampung air saluran sekarang lebih besar.

“Yah mudah-mudahan dengan pengurasan ini tidak terjadi genangan saat hujan lebat. Untuk itu, kita antisipasi sebelum musim penghujan tiba,” ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait