Saluran Sepanjang 350 Meter di RW 08 Benhil Dikuras

Pengurasan saluran oleh petugas SDA di RW 08 Benhil. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Petugas Sumber Daya Air melakukan pengurasan saluran air sepanjang 350 meter di RW 08, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasatpel SDA Kecamatan Tanah Abang, Eli Menawan Sari mengatakan, pengurasan saluran di lingkungan RW 08, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) sudah dikerjakan sejak Oktober lalu dan akan selesai akhir November 2020. Pengurasan ini dilakukan untuk meminimalisir genangan yang terjadi di Jalan Administrasi II LAN.

"Panjang saluran air yang di kuras 350 meter dengan dimensi 90 cm x 1 meter, ketebalan sendimen lumpur mencapai 50 cm," kata Eli saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (13/11).

Eli mengungkapkan, dari panjang saluran air 350 meter tersebut yang sudah dikuras sepanjang 285 meter dan menghasilkan 5.000 karung sampah lumpur serta batu kemudian dibuang ke PLTA, Ancol, Jakarta Utara.

Eli menambahkan, petugas yang dikerahkan untuk pengurasan saluran di lingkungan RW 08 tersebut sebanyak 10 orang dan diawasi oleh satu orang mandor yaitu Agus, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita akan kerja semaksimal mungkin, agar wilayah Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Tanah Abang bebas dari genangan saat hujan lebat," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Bendungan Hilir, Rida Mufrida mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh SDA Tanah Abang. "Kegiatan ini sangat baik untuk mengurangi antrean air saat hujan deras," katanya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait