Saluran Sepanjang 400 Meter di Jalan KH Mas Mansyur Dikuras

Petugas SDA Kecamatan Tanah Abang menguras saluran air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Saluran air sepanjang 400 meter di Jalan KH Mas Mansyur tepatnya di depan  TPU Karet Bivak, Kelurahan Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat dikuras Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang.

Kasatpel SDA Kecamatan Tanah Abang, Eli Menawam Sari mengatakan, pengurasan saluran di Jalan KH Mas Mansyur dilakukan untuk memperbanyak penampungan debit air dan memperlancar arah aliran air ke kali Krukut untuk mencegah genangan.

"Panjang saluran air yang dikuras 400 meter, dengan dimensi 1 meter x 1 meter dan ketebalan sendimen lumpur mencapai 30 cm," kata Eli saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (9/10).

Eli mengungkapkan, petugas yang dikerahkan untuk pengurasan saluran di Jalan KH Mas Mansyur sebanyak sembilan Satgas dengan menggunakan Kendaraan Operasional (KDO) satu unit drum truck. Dari kegiatan tersebut 1.000 karung lumpur dan sampah dibuang ke PLTU Ancol, Jakarta Utara.

“Kita akan kerja semaksimal mungkin, agar wilayah Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Tanah Abang bebas dari genangan saat hujan lebat," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Karet Tengsin, Harry Ananda, mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh SDA Tanah Abang. "Kegiatan ini sangat baik untuk mengurangi antrean air saat hujan deras," katanya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait