Saluran di Jalan Percetakan Negara Raya Diperbaiki

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Johar Baru melakukan perbaikan saluran di Jalan Percakatan Negara Raya. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Longsoran turap menghambat saluran aliran air di Jalan Percakatan Negara Raya, membuat Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Johar Baru bergerak dengan cepat melakukan perbaikan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Johar Johar Baru Rudy Prasetya mengatakan, jajaranya tengah melakukan perbaikan saluran yang kondisinya sudah rusak. Bahkan, saluran tersebut sempat tertutup longsoran turap.

"Kita perbaiki di lokasi itu panjangnya 179 meter. Kondisi saluran memamg sudah lama tidak ada perbaikan. Longsoran turap sempat menutupi aliran saluran," terang Rudy saat diwawancarai, Senin (24/02).

Dalam perbaikan saluran tersebut, sebanyak 10 Satuan Tugas (Satgas) SDA Kecamatan Johar Baru diterjunkan. Lebar saluran 50 centimeter dan kedalaman 1 meter, proses perbaikan juga menggunakan batu kali.

"Kita buat turap lagi dan ditempatkan u-dicth," singkatnya.

Rudy juga menambahkan, perbaikan saluran juga dilakukan di Jalan Tanah Tinggi I Gang 2. Di lokasi tersebut perbaikan saluran berdasarkan Tindak Lanjut (TL) Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu yang dikerjakan tahun 2020.

"Kalau ini salurannya 200 meter panjangnya, kondisi juga sudah banyak rusak sehingga rapuh," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait