Salurkan Bantuan dari Kemensos, Kelurahan Kampung Bali Libatkan Ojol

Lurah Kampung Bali menerima langsung bantuan dari Kemensos. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kampung Bali dapat bantuan sembako sebanyak 175 paket dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Bantuan ini akan diberikan kepada warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial DKI Jakarta.

Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiyati mengatakan bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang berhak sesuai dengan DTKS dengan melibatkan Ojek Online (Ojol) yang sudah diberikan aplikasinya dari BNPB, guna menghindari kerumunan warga selama masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ety mengungkapkan, bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, telor, teh, ikan sarden, susu kotak, dan mie instan yang dikemas dengan tas serbaguna yang telah diambil di Posko Sudin Sosial Jakpus, Jalan Sangaji, Gambir.

“Pembagian sembako ini melibatkan  Ojol sesuai dengan aplikasi yang telah diberikan oleh pihak BNPB, ke rumah warga yang kurang mampu,“ katanya usai menyerahkan bantuan sembako untuk warga kepada pengemudi Ojol, di halaman Kantor Lurah Kampung Bali, Jumat (17/4).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin Angin didampingi Kepala Seksi Perlindungan dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial, Maria Risda menjelaskan sasaran bantuan dari Kemensos yaitu warga yang terdaftar di DTKS serta tidak pernah menerima bantuan pada program sembako yang diterima setiap bulan.

“Yang berhak dapat sembako yaitu keluarga miskin yang sudah terdaftar di DTKS di setiap Kelurahan yang terdampak virus Corona," tegasnya.

Menurutnya, bantuan Kemensos tersebut guna meringankan warga kurang mampu. Dan untuk memperoleh bantuan sembako ini pihak kelurahan bisa mengambilnya di Posko Sudin Sosial Jakpus, Jalan Sangaji, Gambir, Jakpus. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait