Sambut Hari Anak Nasional, Sudin Pusip Jakpus Gelar Public Speaking

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat, Meti Lastri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat kembali menggelar kegiatan berjudul Public Speaking Bagi Anak dan Remaja melalui live instagram@sudinpusip.Jakpus, yang teselenggara pada hari Minggu (19/7) kemarin.

“Kami dengan teman-teman tetap semangat menjalankan kegiatan di masa pandemi Covid-19 dengan program literasi untuk masyarkat,” kata Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat, Meti Lastri saat dikonfirmasi, Senin (20/7).

Meti menjelaskan, program melalui live instagram dengan konsep diskusi santai ini, berjudul “Ruang Riung Public Speaking” Bagi Anak dan Remaja berlangsung selama satu jam dari Pukul 14.00 sampai pukul 15.00 WIB dengan pembicaranya yaitu seorang Founder Speak Up Now, Hanina Maulida yang merupakan seorang None Buku Jakarta Pusat tahun 2016.

“Tidak semua orang mampu berbicara di depan umum, begitu pula anak dan remaja. Untuk mahir berbicara di depan umum, dibutuhkan pelatihan, kesiapan yang matang serta pendampingan khusus,” ujarnya.

Meti berharap, dengan adanya kegiatan Public Speaking bagi anak dan remaja dalam program literasi untuk masyarakat melaui live di instagram@sudinpusip.Jakpus akan muncul anak Indonesia yang berkarakter, mandiri, ceria, berakhlak mulia serta menjadi pembicara yang handal. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait