Sarana Umum Sepanjang Jalan Suprapto Disemprot Cairan Disinfektan

Fasilitas sarana umum seperti halte dan JPO di sepanjang Jalan Suprapto, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Fasilitas sarana umum seperti halte dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sepanjang Jalan Suprapto, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh anggota PPSU dan anggota Satpol PP serta disokong oleh jajaran tiga pilar. Penyemprotan ruang publik atau fasilitas umum dipimpin langsung oleh Lurah Cempaka Putih Barat Parsono, Selasa (24/3).

Menurut Parsono, penyemprotan ruang publik atau sarana umum sesuai dengan seruan gubernur DKI Jakarta No.4 dan No.5 yang bertujuan untuk mematikan mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Dalam melakukan penyemprotan kami dibantu oleh anggota PPSU dan Satpol PP serta di-backup anggota TNI dan Polisi yaitu jajaran tiga pilar. Diperkiran ada sekitar 15 personil yang terjun melakukan penyemprot sarana umum.

Adapun ruang publik atau sarana umum yang disemprot yaitu enam halte, dua JPO yang berlokasi di sepanjang jalan Suprato," jelasnya.

Selain penyemprotan halte dan JPO, lanjut Parsono, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan terhadap rumah ibadah, sekolah, RPTRA, PAUD serta sarana umum lainnya.

"Selain melakukan penyemprotan di ruang publik pihaknya bersama jajaran tiga pilar mengimbau kepada warga pengguna fasilitas umum, agar tetap menjaga kesehatan dan jangan keluar jika tidak perlu, tetap di rumah," tandas Parsono. (As)

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait