Satgas SDA Bersihkan Saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah

Satgas SDA Kecamatan Cempaka Putih bersihkan saluran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih membersihkan saluran di RW 06 serta kawasan Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.

Sebelum kerja bakti dilakukan, diawali apel bersama dan dipimpin langsung Camat Cempaka Putih Andri Ferdian diikuti 100 petugas.

"Pada hari Minggu (31/1) pagi kemarin bersama intansi terkait melakukan kerja bakti gerebek lumpur, di Jalan Cempaka Putih 19 samping gedung Aranda dan sekitarnya, serta di lingkungan RW 06," ungkap Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cempaka Putih Subandi saat dikonfirmasi, Senin (1/2).

Menurutnya, Jalan Cempaka Putih 19 dan lingkungan RW 06 sering terjadi genangan jika hujan lebat turun. Untuk itu, kerja bakti ini dilakukan guna mengantisipasi genangan.

"Sebanyak 500 karung sampah lumpur dan daun diangkat dengan melibatkan 30 Satgas SDA dan dibantu instansi terkait.  Hari itu juga kita tuntaskan melakukan pengurasan. Saya berharap dengan dilakukannya pengurasan ini dapat mengurangi genangan di wilayah ini," tandasnya.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait