Satpel Bina Marga Cempaka Putih Perbaiki Jalan Amblas

Petugas Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih melakukan perbaikan jalan amblas. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, melakukan perbaikan jalan yang amblas di Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Reza Febiyanto mengatakan, petugas tengah melakukan perbaikian jalan yang amblas atau retak di Jalan Cempaka Putih Tengah, tepatnya di depan proyek pembangunan apartemen Arandra.

"Perbaikan jalan tersebut menggunakan metode pekerjaan patching yakni dengan proses marking/pemberian tanda untuk jalan yang akan diperbaiki, cutting jalan yang rusak, pembobokan/breaker jalan yang rusak, pembersihan hasil pembobokan, pemberian tack coat/emulsi baru kemudian gelar coldmix dan pemadatan dengan alat pemadat (stamper kuda)," jelas Reza saat dikonfirmasi, Kamis (8/10).

Ia menjelaskan kerusakan jalan yang amblas dipicu akibat overload beban kendaraan-kendaraan berat proyek apartemen.

"Di lokasi tersebut ada dua titik jalan yang diperbaiki masing-masing panjang 10 meter, lebar 1,2 meter dan panjang 9 meter, lebar 0,5 meter.  Perbaikan jalan ini menggunankan coldmix agar cepat kering, dengan melibatkan enam petugas Satgas Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih," tutur Reza.

“Kita selalu monitoring wilayah, bila ada yang rusak akan kita tambal langsung untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait