Satpol PP Jakpus Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Banjir

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta meninjau kesiapan bencana. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 75 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengikuti Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Ancaman Bencana Banjir dan Angin Kencang pada musim penghujan pada masa pendemi Covid-19, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (21/12).

Giat apel kesiapsiagaan antisipasi ancaman bencana banjir dan angin kencang ini dipimpin langsung, Kepala Dinas Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. 

Arifin menegaskan, apel yang dilakukan ini jangan hanya sifatnya serimonial. Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Satpol PP Jakarta Pusat harus sudah siap digunakan ketika terjadi bencana. 

"Sarana dan prasarana tolong dicek, seperti perahu karet, gergaji mesin, mesin pemotong, dan lain-lainnya, jangan sampai begitu ada kejadian banjir sarana dan prasarana tidak berfungsi, ini saya tidak mau, harus sudah siap," tegasnya.

"Kepada seluruh anggota Satpol PP, jika terjadi bencana yang ada di wilayahnya harus siap membantu jangan berpangku tangan, dan jangan melihat itu pekerjaan siapa atau tupoksinya siapa, masyarakat tidak mengenal itu," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengungkapkan, apel kesiapsiagaan bencana banjir ini diikuti 75 orang, terdiri dari anggota Satpol PP dan instansi terkait.

"Seluruh anggota Satpol PP sudah siap dan semua sarana prasarana kita sudah siapkan. Mudah-mudah semuanya berfungsi dengan baik," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait