Satpol PP Jakpus Gencarkan Operasi Tibmask

Pengendara sepeda motor diberhentikan petugas lantaran tidak menggunakan masker. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Pusat menggencarkan pelaksanaan Operasi Tertib Masker (Tibmask) di wilayah Jakarta Pusat.

Kasatpol PP Jakpus, Bernard menerangkan, operasi Tibmask ini dilakukan di sembilan titik wilayah Jakpus setiap harinya. Menurutnya operasi Tibmask ini akan terus dilakukan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi masih diberlakukan.

‘’Kita tidak ada hentinya melakukan penindakan pada masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker,” ungkapnya, Selasa (18/8).

Operasi ini, lanjut Bernard tidak hanya dilakukan di jalan-jalan umum tapi juga di permukiman warga termasuk di rusun. Di samping itu, pelakanaan pemantauan aturan PSBB transisi di pasar-pasar juga masih terus dilakukan.

Ia menilai selama pelaksanaan penindakan terhadap masyarakat yang dilakukan di pasar-pasar sebelumnya memberikan hasil signifikan.

‘’Saat ini kalau dilihat dari data yang saya terima sekarang ini di pasar-pasar jauh lebih tertib, mereka sudah menggunakan masker. Kita susah juga menemukan pelangaran, tidak seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Terkait pendapatan dana denda dari para pelanggar PSBB transisi, menurutnya dari data terakhir yang diakumulasi sejak 7-13 Agustus lalu, sebanyak Rp 87.150.000. Jumlah ini berasal dari 428 pelanggar yang membayar denda, sementara 3.700 pelanggar memilih sanksi sosial. (SAF)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait