Satpol PP dan Sudinhub Jakpus Jaga Jalan Thamrin-Sudirman

Satpol PP Jakpus Jaga kawasan Tahmrin-Sudirman. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat diterjunkan menjaga kegiatan warga dalam olahraga di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/11).

Kepala Seksi Operasional (Kasiop) Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsul Mirwan menyatakan bahwa kegiatan di sepanjang Thamrin-Sudirman bukan kegiatan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP). Namun, ini hanya kegiatan yang rutin dilakukan setiap minggu.

"Kita berikan pembatas dengan MCB antara jalur pesepeda dan kendaraan. Petugas kita siagakan di titik-titik yang telah ditentukan, dengan jumlah 29 anggota," ucap Syamsul saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Di tempat terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatppol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan bahwa personil yang diterjunkan mencapai 140 petugas. Jumlah itu merupakan Satpol-PP Jakarta Pusat dan wilayah lain.

"Iya kita terjunkan Satpol PP untuk memberikan kenyamanan terhadap warga yang berolahraga. Kita juga halau para pedagang agar tidak masuk ke kawasan Thamrin-Sudirman," terangnya.

Selain itu, petugas juga mengarahkan para pejalan kaki untuk berjalan ataupun berlari di atas trotoar. Guna berikan rasa nyaman pejalan kaki dari para pesepeda.

"Memang jalan kaki ataupun yang olahraga lari ya di atas trotoar jangan di jalan raya. Makanya petugas mengarahkan mereka ke atas trotoar," ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait