Satu Orang PJLP Pemkot Jakpus Positif Covid-19

Ilustrasi: Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Satu orang Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat terkonfirmasi positif Covid-19. Petugas kebersihan tersebut diketahui positif berdasarkan hasil penelusuran anggota keluarganya yang lebih dahulu terkonfirmasi.

“Jadi pekan lalu dia lapor ada anggota keluarganya yang positif. Sejak itu dia sudah kita minta untuk isolasi di rumah dulu sambil menunggu hasil swab test keluar. Tadi malam setelah yang bersangkutan menginfokan hasilnya positif, saya langsung laporkan ke Kasudin Kesehatan untuk dikoordinasikan dengan Puskesmas setempat,” ungkap Kepala Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Pusat, Istya Sati Murmendyah, Kamis (1/10).

Istya menambahkan bahwa saat ini PJLP tersebut menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran. “Ini kan klaster rumah tangga ya, ada lima orang dalam satu rumah terkonfirmasi positif. Jadi supaya ga tambah meluas, mereka sudah dibawa ke Wisma Atlet,” ujarnya.

Seperti dituturkan Kabag Umum dan Protokol, PJLP yang positif Covid-19 adalah petugas kebersihan Masjid Al Fauz. “Masjidnya sendiri memang sudah kita tutup sejak penerapan PSBB kembali, saat ini diperpanjang penutupannya sampai tanggal 11 Oktober,” sebut Isty.

Sebagai antisipasi penularan di lingkungan kantor, Bagian Umum telah dan akan terus melakukan disinfeksi di semua prasarana dan sarana. “Petugas ini kan tertular di rumah dan sudah WFH (work from home-red) dari pekan lalu. Tapi, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan secara rutin di seluruh area kantor,” lanjut Isty. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait