Sebanyak 2.078 Jalan Rusak Ditambal

Jalan rusak ditambal Sudin Bina Marga Jakpus. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 2.078 titik jalan rusak di wilayah Jakarta Pusat dilakukan penambalan jalan oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto saat dihubungi mengatakan jajaran Satuan Petugas (Satgas) Bina Marga terus bekerja di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menambal jalan yang rusak dari periode Januari hingga April 2020.

"Tingkat kerusakan bervariasi kedalamannya. Mulai dari 10 centimeter hingga 25 centimeter lebarnya juga bervariasi," kata Yudha, Jumat (17/4).

Yudha mengatakan jumlah tersebut terbagi pada bulan Januari 333 titik jalan, Februari 908 titik, 619 titik jalan dan bulan April ini 218 titik. Perbaikan jalan-jalan rusak ini berlangsung selama satu hari dengan menggunakan bahan cold mix dan hot mix.

"Kami terus lakukan perbaikan agar tidak membahayakan pengendara khususnya roda dua," ucap Yudha.

Dirinya juga meminta kepada seluruh petugas menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) physical distancing. Pemberian masker dan vitamin juga diberikan kepada petugas guna menjaga kondisinya.

"Jumlah aktivitas petugas juga saat ini hanya 50 persen karena saat ini sudah diterapkan sistem piket," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait