Sebanyak 2.739 Warga Rawasari Dapat Bantuan Sosial Tunai

PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial kepada warga Rawasari. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak sembilan RW di Kelurahan Rawasari mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kamis (7/1).

Kegiatan pendistribusian tersebut dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga berdasarkan data dari Kemensos.

“Ya betul, hari ini PT Pos Indonesia datang untuk menyalurkan BST dari Kemensos," ujar Lurah Rawasari Arief Biki saat dikonfirmasi.

Adapun jumlah penerima bantuan tersebut di RW 01 sebanyak 361 warga, RW 02 sebanyak 276 warga, RW 03 sebanyak 66 warga, RW 04 sebanyak 470 warga, RW 05 sebanyak 198 warga, RW 06 sebanyak 153 warga, RW 07 sebanyak 345 warga, RW 08 sebanyak 458 warga, RW 09 sebanyak 412 warga.

“Jadi total ada sembilan RW yang hari ini menerima bantuan sosial tunai tersebut, dan jumlahnya itu sebanyak 2.739,"  ungkapnya.

Nantinya, lanjutnya, bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan ini akan di foto dengan menunjukkan uang dan kartu tanda pengenal sebagai bukti bahwa telah menerima bantuan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga dan semoga Covid-19 segera selesai," harapnya.

Untuk diketahui, pendistribusian BST ini juga didampingi oleh pegawai dari Kelurahan Rawasari, Lembang Musyawarah Kelurahan (LMK), RW, dan RT setempat. (As)

 

Kominfotik JP/Nar


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait