Sebanyak 41 IKM Binaan Sudin PPKUKM Produksi 90.960 Masker KainĀ 

Pembuatan masker kain. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Terdapat 41 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang merupakan binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jakarta Pusat (Sudin PPKUKM) telah selesai memproduksi masker kain sebanyak 90.960 picis. 

Kasudin PPKUKM Jakarta Pusat, Bangun Richard mengatakan, produksi masker kain pertama kali dibuat tanggal 17 April 2020 dengan rentang waktu dua hari sekali, di mana hasil produksi masker tersebut langsung diserahkan kepada Dinas PPKUKM DKI Jakarta untuk segera mendistribusikan masker ini kepada warga masyarakat secara gratis.

“Dari 41 IKM dengan jumlah tenaga kerja 165 orang ini telah memproduksi masker kain sebanyak 90.960 picis,” kata Richard saat dikonfirmasi, Jumat (10/7).

Menurut Richard, produksi masker kain pertama kali dibuat tanggal 17 April 2020 dengan rentang waktu dua hari sekali, di mana hasil produksi masker tersebut langsung diserahkan kepada Dinas PPKUKM DKI Jakarta untuk segera mendistribusikan masker ini kepada warga masyarakat secara gratis.

"Produksi masker kain sudah selesai dari 19 Juni 2020 lalu. Hasil produksi masker kain itu juga sudah kita antar ke Dinas PPKUKM DKI Jakarta," ujarnya.

Seperti diketahui, pesdistribusian masker kain merupakan salah satu program Pemda DKI Jakarta bertujuan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Ibu Kota Jakarta. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait