Sebanyak 486 Paket Sembako Banpres Disalurkan ke Tiga RW di Gambir

Warga Gambir mendapatkan sembako Banpres RI. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 486 paket sembako Bantuan Presiden (Banpres) Republik Indonesia (RI) tahap 8 disalurkan untuk warga Kelurahan Gambir dan didistribusikan oleh PT Fin Logistik, Kamis (3/9) kemarin.

"Kemarin kami melakukan monitoring pendistribusian paket sembako Banpres tahap 8 yang dilakukan oleh PT Fin Logistik. Pendistribusian bansos tersebut langsung ke sekretariat RW masing-masing, mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.30 WIB," katanya Lurah Gambir, Ahmad Eman Sulaeman, saat dikonfirmasi (4/9).

Menurut Eman, paket sembako diterima langsung oleh para RW masing-masing selanjutnya menyampaikan kepada Para RT untuk disampaikan kepada warga yang berhak menerimanya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita melakukan pemantauan ini guna memastikan penyaluran paket sembako sampai kepada yang berhak dan tepat sasaran serta jumlahnya," jelasnya.

Jumlah warga yang menerima paket sembako Banpres tahap 8 sebanyak 486 warga yang tersebar di tiga RW yaitu, di RW 01 sebanyak 434 paket, RW 02 sebanyak 15 paket, RW 04 sebanyak 37 paket.

Adapun isi paket sembako Banpres tahap 8 terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, sarden sembilan kaleng, mie instan 10 bungkus, dan kecap ukuran kecil satu botol.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kehidupan mereka sehari-hari pada masa pandemi Covid-19," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait