Sebanyak 51 Petugas Semprot Cairan Disinfektan di Kantor Pemkot Jakpus

Petugas Gulkarmat Jakpus lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang kantor Pemkot Jakpus. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 51 petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat diterjunkan dalam proses penyemprotan cairan disinfektan di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, di Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Senin (21/9).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan penyemprotan ini dilakukan dalam mencegah persebaran virus Covid-19. Pasalnya ada enam pegawai Pemkot yang terdiri dari empat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dua Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

"Terpaksa kita tutup seluruh gedung mulai dari blok A, B, C dan D. Selama proses penutupan akan dilakukan penyemprotan," ucap Bayu Meghantara saat diwawancarai.

Bayu menjelaskan para pegawai yang terpapar Covid-19 itu melakukan pemeriksaan pada hari Rabu 16 September 2020. Saat ini seluruh pegawai yang terpapar sudah dibawa ke wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pegawai kami itu ada yang rumahnya di Jakarta dan sejumlah daerah penyangga seperti Bekasi dan Tanggerang," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Asril Rizal mengatakan pihaknya mengerahkan 51 petugas Gulkarmat. 13 alat water spray dan satu mobil watermist diterjunkan dalam penyemprotan.

"Kita gunakan bubuk kaporit sebanyak 2.5 kilogram yang dilarutkan 2.500 liter air untuk disemport diseluruh gedung," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait