Sebanyak 69 Titik Jalan Rusak di Wilayah Jakpus Telah Diperbaiki

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) memperbaiki jalan berlubang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 69 titik jalan yang rusak atau berlubang telah diperbaiki Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) pada periode Juli hingga pertengahan Agustus 2020.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, anggaran pada tahun 2020 untuk perencanaan infrastruktur dialihkan kepenanganan Covid-19, sehingga hanya bisa melaksanakan pemeliharaan.

“Kami hanya bisa melaksanakan pemeliharaan saja. Sesuai data perbaikan jalan dari bulan Juli hingga pertengahan Agustus 2020 sebanyak 69 titik lubang jalan diperbaiki atau ditambal," ujar Yudha saat dikonfirmasi, Jumat (14/8).

Yudha mengungkapkan, adapun perbaikan jalan yang berlubang di wilayah Jakarta Pusat selama bulan Juli ada 49 titik yang diperbaiki di antaranya di wilayah Kecamatan Kemayoran dua titik, Menteng 20 titik, Cempaka Putih tujuh titik, Tanah Abang 18 titik, dan Kecamatan Gambir dua titik.

"Sedangkan bulan Agustus ada 20 titik jalan yang diperbaiki hingga hari ini terdiri dari Kecamatan Gambir sembilan titik, Tanah Abang empat titik, Cempaka Putih empat titik, Senen dua titik, dan Kecamatan Menteng satu titik," jelasnya. 

Menurutnya, perbaikan jalan yang rusak bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi pengendara kendaraan terutama kendaraan roda dua. Bina Marga Jakpus terus melakukan penyisiran ke jalan-jalan yang dirasa rusak di delapan kecamatan Jakarta Pusat.

Dalam memperbaiki jalan yang rusak, lanjut Yudha, dengan menggunakan hotmix, coldmix, dan scruping. Selain pemeliharaan jalanan, Bina Marga Jakpus juga menindaklanjuti pengaduan warga yang lewat Citizen Relation Management (CRM).

"Setiap aduan warga masyarakat baik melalui CRM maupun langsung datang ke kantor, pihaknya langsung menindaklanjuti," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait