Sebanyak Sembilan Hotel Jadi Tempat Perawatan Pasien OTG

Ilustrasi tenaga medis. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Sebanyak sembilan hotel di Jakarta Pusat akan dijadikan tempat perawatan bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 dan tempat menginap para tenaga medis. 

"Kalau data di Sudin Pariwisata itu di Jakarta Pusat ada sembilan hotel yang difungsikan sebagai tempat perawatan dan tenaga medis," terang Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta, Irwan, Rabu (21/10).

Irwan memaparkan bahwa sembilan hotel tersebut di antaranya, Hotel Pullman dengan kapasitas 300 kamar, Grand Marcure Kemayoran 450 kamar, Ibis Senen 150, Grand Harmoni 450, Ibis Harmoni 186, Maxone 70, Triniti 73 kamar, U-stay 140 dan terakhir Swiss-Belhotel 200. Beberapa hotel sudah ada yang digunakan dan ada yang belum digunakan namun sudah terverifikasi.

"Ada dua hotel yang ditolak dari warga sekitar seperti Max One dan Triniti," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan hotel yang hendak dijadikan tempat para perawat penanganan Covid-19 dan pasien OTG haruslah mendapat persetujuan warga sekitar. "Seperti di Hotel Max One ditolak padahal sudah terisi. Sedangkan Hotel Triniti belum difungsikan tapi mendapat penolakan warga," ucapnya. (As)


Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait