Secara Mandiri, Warga Semprot Disinfektan di Pemukiman dan Tempat Ibadah

Jakarta Pusat, -- Guna mengurangi kekhawatiran penyebaran virus Corona di lingkungan pemukiman tempat tinggal, tempat ibadah, sekolah, dan sarana umum lainnya, sejumlah warga RW 08 Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di bantu jajaran tiga pilar, PPSU secara mandiri atau swadaya menyemprot lokasi tersebut dengan cairan disinfektan, Senin (30/3).

Penyemprotan tersebut dipantau langsung oleh Lurah Rawasari M. Arief Biki didampingi Ketua RW 08 Koswara, Babinsa, Rimba dan Babinkamtibmas serta unsur pengurus RT se-RW 08.

Dengan menggunakan alat Spriying atau alat semprot gendong ukuran kecil dan ember berisi cairan disinfektan 25 liter warga dan jajaran tiga pilar serta PPSU masuk dari gang ke gang, dari masjid ke masjid serta sekolah.

Sedikitnya 10 orang ikut berpartisipasi menyemprot secara bergantian. Mulai dari pagar, gagang pintu pagar, halaman rumah, ruangan masjid serta jalan gang menuju warga tak luput dari penyemprotan guna mencegah berkembangnya virus Corona atau COVID-19.

Lurah Rawasari M. Arief Biki mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang dilakukan secara mandiri oleh RW 08 yang meliputi 12 RT ini.

Arief menambahkan, kegiatan penyemprotan ini menerjunkan 10 personil gabungan yaitu, dari warga, PPSU, dan jajaran tiga pilar.

“Kami sengaja menerjunkan personil hanya sedikit, guna menjegah terjadi kerumunan orang. Insyaallah dengan cara ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Rawasari Koswara mengaku rencananya penyemprotan lingkungan pemukiman, tempat ibadah, sekolah, dan sarana umum akan dilakukan dua kali dalam seminggu.

"Sambil menyemprot, mereka juga menyosialisasikan jaga jarak minimal 1,5 meter. Apa yang dilakukan semata-mata untuk menjaga agar lingkungan pemukiman RW 08 terhindar dari penyebaran virus Corona atau COVID. 19 yang sedang mewabah,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait