Sekda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Dinas Prajurit

Peletakan batu pertama pembangunan Rusun Dinas Prajurit dan Masjid Nurul Hikmah, di halaman Batalion Perbekalan Angkatan Darat (Yon Bekang) Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/1). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Dinas Prajurit dan Masjid Nurul Hikmah, di halaman Batalion Perbekalan Angkatan Darat (Yon Bekang) Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Saefullah mengatakan, pembangunan rusun dan masjid ini menggunakan dana hibah yang diberikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Diharapkan dengan dibangunnya rusun dan tempat ibadah ini dapat memenuhi kebutuhan sosial," singkat Saefullah, didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Saefullah menambahkan dengan pembangunan rusun ini juga diharapakan anggota TNI dapat lebih fokus dalam bekerja dan selalu siap siaga untuk bergerak menolong warga.

"Pihak ketiga yang bangun rusun dan masjid dengan ukuran masjid 20 x 17.5 meter dan rusun 52 x 15 meter. Pembangunan ditargetkan tahun ini rampung," ucapnya.

Di tempat yang sama, Komandan Batalion (Danyon) Letnan Kolonel (Letkol) Rudi Harianto mengucap syukur dengan adanya pembangunan rusun dan rumah ibadah ini. Terlebih rusun yang dibangun akan membuat para anggota mendapat kehidupan yang jauh lebih baik.

"Selama ini anggota kita tidur di barak bangunan lama yang bisa dikatakan sudah tidak layak lagi. Nanti rusun ini akan memuat 96 Kepala Keluarga (KK). Selain itu, dengan berdirinya Masjid Nurul Hikmah ini anggota bisa lebih giat beribadah," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait