Sekkel Kebon Kacang Jemput Bola Ajak Lansia Vaksin Covid-19

Sekretaris Kelurahan mengajak lansia untuk divaksin Covid-19. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kebon Kacang Nani Suryani melakukan aksi persuasif mengajak orang lanjut usia (lansia) warga RT 009 RW 09 untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di RSUD Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/3).

Menurutnya Tanah Abang khususnya Kebon Kacang ini merupakan wilayah yang cukup padat penduduk dan ditambah banyak juga lansia yang menetap.

“Tadi kita dibantu anggota LMK, RW 09 serta pengurus RT 009 bergerak ke tiap gang untuk mengajak para lansia agar divaksin. Mobil dinas kelurahan juga kita pergunakan untuk jemput dan antar para lansia,” ungkap Nani.

Nani menambahkan kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap Pemerintah DKI Jakarta yang menargetkan akhir Maret vaksin bagi lansia tahap pertama selesai.

Sementara itu, Tati Nuransyah salah satu lansia warga Kebon Kacang yang ikut vaksinasi Covid-19 ini mengaku sangat terbantu dengan adanya sistem jemput-antar.

“Awalnya saya tidak mau ikut vaksin ini, karena saya punya penyakit diabetes, tapi tadi setelah diperiksa katanya aman untuk ikut divaksin,” ucapnya.

“Untuk para lansia lainnya yang masih takut atau ragu divaksin, coba berfikir positif bagi kebaikan kita semua,” tambahnya, seraya berharap semoga Covid-19 ini segera berlalu.

Untuk diketahui, dalam rangka percepatan proses vaksin Covid-19 ini, RSUD Tanah Abang menyediakan kouta sebanyak 150 vaksin tiap harinya bagi lansia. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait