Sekko: Pentingnya Menambah Wawasan Keagamaan Islam Dalam Menyambut Bulan Ramadan

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Penyelenggaraan Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (8/4).

Dalam penyelenggaraan pengembangan wawasan keagamaan Islam yang disampaikan oleh Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta KH Ibrahim Karim secara virtual ini diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Iqbal Akbarudin mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, silaturahmi ini memiliki arti penting untuk menggali kembali wawasan dalam keagamaan Islam.

"Silaturahmi hari ini memiliki arti penting dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya, didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri.

Silaturahmi ini, lanjutnya, juga penting bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas pembangunan yang selaras, serasi, seimbang, dan berdedikasi tinggi dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat dan ber-akuntabilitas.

Iqbal juga menekankan terhadap seluruh ASN dalam berbagai kesempatan agar selalu menerapkan budaya kerja dengan mengedepankan pola integritas, kolaboratif, akuntabilitas, inovatif, dan berkeadilan.

"Terapkan di hari-hari kedinasan yang kita lalui maupun dalam kegiatan ibadah dalam bulan suci Ramadan agar seluruh ASN tetap senantiasa menerapkan budaya kerja sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 54 tahun 2020," imbaunya. (As)

 

Kominfotik JP/Rif


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait