Sekolah di Wilayah Jakpus Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disenfektan di SMA 68. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat sekolah wilayah Jakarta Pusat, Senin (16/3).

Saat diwawancarai, Kepala Markas PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Edward Bachtiar menuturkan, jajaranya melangsungkan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah sekolah. Seperti di SMP 216, SMA 68, SD 07, dan SD 08 di Jakarta Pusat dilakukan penyemprotan di seluruh sudut ruangan sekolah.

"Petugas kita terjunkan 15 yang seluruhnya dari PMI berpakaian lengkap dengan membawa cairan yang langsung disemprotkan. Alat yang dikerahkan ada 10 unit," terang Edward saat diwawancarai di SMA 68, Salemba, Jakarta Pusat.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SMA 68, Adwiana Hardiyanti menuturkan jajaranya menjalankan Instruksi Gubernur (Ingub) No. 16 tahun 2020 mengenai pembelajaran di rumah. Tujuannya mencegah adanya penularan virus di sekolah.

"Hari ini juga kita melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah oleh PMI Kota Jakarta Pusat. Kita juga telah menyediakan sabun, dan sanitaiser di setiap sudut sekolah guna menciptakan hidup bersih," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait