Selama Bulan Juli 2020, Sudin SDA Lakukan Perbaikan dan Pengurasan Sepanjang 7,9 Km

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat melakukan pemeliharaan saluran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Selama bulan Juli 2020, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat telah melakukan pemeliharaan saluran lingkungan di wilayah Jakarta Pusat sepanjang 7,9 km.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Santista mengatakan, selama bulan Juli 2020 telah melakukan pemeliharan yaitu terdiri dari perbaikan saluran, pengurasan, dan pengerukan saluran.

Adapun perebaikan saluran atau normalisasi yang telah dikerjakan sepanjang 1,5 km dengan volume lumpur 416,912 meter kubik yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Sementara untuk pekerjaan pengurasan dan pengerukan salurah sepanjang 6,3 km dengan volume lumpur kurang lebih 1058,73 M3," ucap Glen saat dikonfirmasi, Kamis (6/8).

Menurutnya, pengurasan juga dilakukan terhadap saluran penghubung (PHB) sepanjang 1,8 km dengan volume pengurasan 1149,17 M3.

"Dari hasil pengurasan tersebut lumpur diangkut dan dibuang ke PLTU Ancol Jakarta Utara. Kita juga minta kepada seluruh petugas dalam melakukan pekerjaan supaya tetap menerapkan gerak 3M yakni Mencuci Tangan pakai sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak, hal ini guna memutus mata rantai Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait