Selama PSBB, Fasilitas Olahraga di Wilayah Jakpus Tetap Dirawat

Perawatan fasilitas sarana dan prasarana olahraga. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat tetap melakukan perawatan terhadap fasilitas sarana dan prasarana olahraga secara rutin.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menerangkan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat ada fasilitas olahraga lapangan terbuka seperti yang berlokasi di Karet Tengsin, Penjompongan, dan Pors Serdang, Kemayoran.

"Untuk menjaga kondisi sarana olahraga agar tetap bersih, pihaknya secara rutin tetap melakukan perawatan seperti melakukan pemotongan rumput apabila dirasakan sudah cukup tinggi, membersihkan sampah, dan lain-lain," jelasnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (11/5).

Lebih lanjut Tedi mengatakan, agar pihaknya memberlakukan sistem piket terhadap petugas PJLP antara dua sampai empat orang yang sigap untuk merawat lapangan terbuka di wilayah Jakarta Pusat.

Di sisi lain Tedi berpesan, agar warga masyarakat juga tetap menjaga kebugaran dan kesehatan dengan melakukan olahranga sesuai dengan kemampuan. "Selain itu, harus tetap di rumah jangan keluar bila tidak ada kebutuhan yang mendesak," imbaunya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Pusat Sri Utami mengatakan, hampir semua kecamatan memiliki gelangga olahraga kecuali, Kecamatan Menteng.

Fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki GOR yaitu lapangan bulu tangkis, lapangan basket, lapangan tenis meja, kolam renang, lapangan bela diri serta lapangan bola voli.

“Kita selalu jaga kebersihan yang dilakukan setiap hari agar kondisi GOR tetap kinclong," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait