Selama Pandemi, Puskesmas Kecamatan Menteng Buat Program Webinar Warteg Gizi

Puskesmas Kecamatan Menteng buat program Webinar Warteg Gizi. Foto: pusat.jakarta.go.if

Jakarta Pusat, -- Selama masa pandemi Covid-19, Puskesmas Kecamatan Menteng membuat program Webinar (Web Seminar) Waktunya Ngobrol Tentang Gizi (Warteg Gizi).

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, I.G.A. Rusmala Dewi menerangkan, program Warteng Gizi ini merupakan program webinar yang diinisiasi Puskesmas Kecamatan Menteng untuk menjadi wadah berbagi informasi seputar gizi bagi para kader Posyandu dan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dua kali sebulan dengan berbagai macam tema seputar gizi.

"Seperti hari ini, tema Warteg Gizi kita ASI Eksklusif dalam rangka mendukung pekan ASI sedunia," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (7/8).

Selain persoalan ASI Eksklusif yang disajikan, ada beberapa informasi seputar gizi lainnya seperti persoalan stunting, obesitas, dan lain-lain.

Dewi menjabarkan, tujuan dari program Warteg Gizi ini mencegah terjadinya masalah gizi yang ada di masyarakat baik persoalan kekurangan gizi, stunting maupun kelebihan gizi.

"Harapan kita tentunya dengan adanya Warteg Gizi ini informasi mengenai kesehatan tetap sampai ke masyarakat meskipun di masa pandemi. Selain itu, status gizi masyarakat juga diharapkan tetap sehat," paparnya.

Webinar Warteg Gizi ini melibatkan narasumber dari petugas gizi Puskesmas Kecamatan Menteng, sementara audiensenya merupakan para kader Posyandu, masyarakat, ibu hamil, remaja, ibu menyusui, dan ibu balita.

"Untuk inforamasi jadwal pelaksanaan Warteg Gizi biasa kita share di grup kader Posyandu, dan grup remaja Saka Bhakti Husada," tandas Dewi. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait