Sembilan Tenaga Kesehatan Puskesmas Sawah Besar Disuntik Vaksinasi Covid-19

Lurah Mangga Dua Selatan tinjau penyuntikan vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra meninjau pelaksanaan pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Sawah Besar, Jalan Mangga Dua Dalam No. 1, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Senin (18/1) kemarin.

Menurutnya, pada tahap awal ini difokuskan untuk tenaga kesehatan yang menerima vaksin Covid-19. Vaksin ini diberi nama CoronaVac dan diproduksi oleh perusahaan bioteknologi asal China.

“Untuk sesi hari ini, ada sembilan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawah Besar yg disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Agata saat dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Ia menambahkan, tenaga kesehatan memang menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19 ini. Para petugas teraebut berkecimpung penuh dari mulai seorang dinyatakan positif hingga proses pemulihan sepanjang 14 hari.

“Tenaga kesehatan di Puskesmas ini mendaftar via SMS Blast PEDULICOVID. Setelah mendaftar akan diberikan beberapa pertanyaan terkait pekerjaannya sebagai tenaga kesehatan,” jelasnya.

Walaupun sudah disuntik vaksin Covid-19, Agata mengimbau agar para tenaga kesehatan maupun nantinya warga yang telah menerima vaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait