Siswa SMPN 18 Kebon Sirih Senang Dapat Informasi Covid 19

Sosialisasi Corona Virus Disease (Covid19) kepada siswa-siswi SMPN 18 Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- SMPN 18 Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini melaksanakan sosialiasi terkait Corona Virus Disease (Covid 19). Para siswa ini diberitahu cara cuci tangan yang benar dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk pencegahan dari Puskesmas Kecamatan Menteng.

Para siswa SMPN 18 mengaku senang mendapatkan informasi dan sosialisasi mengenai virus corona.

Nesya dan Cici misalnya, mengaku mendapatkan banyak infomasi yang lebih akurat mengenai Covid 19. Sebab, menurutnya selama ini informasi yang didapatkan hanya melalui media sosial dan pemberitaan di televisi.

“Kita jadi mengetahui cara mencegah virus corona seperti apa, dan kiat menjaga kesehatan karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 18 Tuju Widodo mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Menteng.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru yang ada di SMPN 18. Ke depan pihaknya akan melanjutkan sosialisasi ini pada para siswa dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah SMPN 18.

“Kita akan mulai meningkatkan kesadaran siswa untuk sering mencuci tangan dengan sabun, tidak minum bersama temannya dalam satu minuman. Sehingga ke depannya siswa dapat menjaga dirinya masing-masing,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait