Sosialisasi Implementasi Sistem Persediaan Digelar

Sosialisasi Implementasi Sistem Persediaan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/03). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Bagian Umum dan Protokol menggelar Sosialisasi Implementasi Sistem Persediaan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/03).

Kepala Bagian Umum dan Protokol Istya Sati Murmendyah mengatakan kegiatan ini diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) pengurus barang di seluruh kecamatan dan kelurahan wilayah Jakpus.

“Ini merupakan tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya. Untuk itu dimohon dapat mengikuti sosialisasi ini sampai dengan selesai,” katannya.

Sementara itu, Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Iswadi menyatakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Sistem Persediaan yang merupakan KSD masing-masing SKPD dan UKPD yang nantinya untuk dapat mencapai target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Iswandi menambahkan, aplikasi penatausahaan persediaan ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan efesiensi dan efektifitas terhadap informasi permintaan dan pemakaian barang persediaan di lingkungan pemerintah daerah.

“Aplikasi atau sistem persediaan ini untuk mempermudah, yang tadinya dilakukan secara manual sekarang sudah tersistem. Agar data-data manual tersebut tidak hilang,” jelasnya.

Iswandi mengharapkan, Pejabat Penatausahaan Pengguna Barang (P3B) dan Pengurus Barang (PB) dapat melakukan penginputan barang persediaan melalui website https://aset.jakarta.go.id/ kemudian pilih menu “PENGHAPUSAN” dan kemudian “e-Persediaan”. Terlampir formulir di dalam sistem tersebut yang selanjutnya dapat diisi oleh P3B dan PB dari masing-masing SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Adm Jakpus.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi implementasi sistem persediaan ini, P3B dan PB dapat dengan mudah melakukan penginputan saldo awal guna memenuhi KSD masing-masing SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakpus,” ungkapnya.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait