Sosialisasi PSBB di Pasar Tradisional Emper

Sosialisasi PSBB di Pasar Tradisional Emper. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berlaku pada Jumat (10/4) besok namun  sosialisasi ini telah dilakukan Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat perwakilan Kecamatan Menteng, Dadang Suherman bersama Ketua RT 011 Kelurahan Pegangsaan dan Tokoh Masyarakat, Sarwani bersama terjun langsung ke Pasar Emper yang berada kawasan lingkungan RW 06.

Anggota Dewan Kota (Dekot) Jakpus, Dadang Suherman mengatakan kegiatan ini atas inisiatif sendiri untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dalam menyampaikan seruan gubernur kepada pengunjung dan pedagang di pasar tradisional terkait PSBB guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya mohon dukungan dari masyarakat tentang PSBB supaya bisa mentaati aturan pemerintah guna pencehan Covid-19," ujar Dadang saat berkeling sekitar Pasar Emper, Kamis (9/4).

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker kemanapun pergi, jaga jarak sesama warga, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan tetap di rumah, serta hindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua RT 011 Kelurahan Pegangsaan, Haerudin menambahkan, sebagai pengurus RT yang merupakan garda paling depan merasa terpanggil untuk membantu Pemda dengan cara mensosialisasikan PSBB di lingkungan guna mengantisi penyebaran Covid-19.

"Saya berharap dengan kegiatan yang kami lakukan bersama Dekot, virus Corona segera hilang di negara yang kita cintai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya. (As)

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait