Sudin Bina Marga Jakpus Cat MCB di Jalan Kebon Kacang Raya

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Sekko turut membantu dalam pengecatan MCB di Jalan Kebon Kacang Raya. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan kegiatan rutin dalam pengecetan serta perapian Movable Concrete Barrier (MCB), perbaikan jalan, dan railing jembatan, di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1).

"Pada hari ini kita melakukan pengecetan MCB, perbaikan jalan, dan difungsikannya kembali railing jembatan, di Jalan Kebon Kacang Raya dan Kebon Kacang 30," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Rakim Sastranegara di lokasi.

Ia menambahkan dalam pengecatan ini mengerahkan 30 Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga yang ditargetkan selesai pada sore ini.

"Ada 30 petugas Satgas Bina Marga. Jika tidak turun hujan Insyaallah sore ini bisa selesai," ungkapnya.

Pengecatan MCB ini, lanjutnya, selain memperindah juga berfungsi sebagai penerang pembatas jalan pada malam hari. "Jika di malam hari pengguna kendaraan tahu ada pembatas jalan. Maka dari itu kita cat MCB dengan warna kuning (atas) dan abu-abu (bawah)," jelasnya.

Selain di Jalan Kebon Kacang Raya, pengecatan MCB juga dilakukan Satgas Bina Marga di wilayah Thamrin.

Di sisi lain, Rakim menyatakan, memasuki musim penghujan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat juga melakukan perbaikan dengan penambalan bagi jalan yang berlubang di tiap wilayah.

"Di musim hujan banyak jalan yang bolong, Sudin Bina Marga Jakarta Pusat juga memperbaikinya, dengan patching atau penambalan," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait