Sudin Bina Marga Jakpus Perbaiki Fasilitas Pejalan Kaki di Jalan Letjend Suprapto

Satgas Bina Marga Kecamatan Johar Baru memperbaiki fasilitas pejalan kaki. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki. Untuk itu, sejumlah fasilitas pejalan kaki (trotoar) di wilayah Jakarta Pusat terus diperbaiki dan dipercantik oleh Sudin Bina Marga. Salah satunya di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Johar Baru, Roezkiningtyas Brahmaweni mengatakan, pihaknya terus melakukan pemeliharaan, pembenahan, dan perbaikan trotoar yang rusak, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki.

"Sekarang ini kita sedang memperbaiki fasilitas pejalan kaki di Jalan Letjend Suprapto yang rusak akibat konbloknya banyak tergerus dan hilang," jelasnya saat dikonfirmasi Jumat (2/10).

Ia menuturkan adapun fasilitas pejalan kaki (trotoar) yang diperbaiki yakni 6 meter x 1,5 meter, menghabiskan 10 karung pasir dan dua sak semen. Petugas yang dilibatkan sebanyak 10 orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain memperbaiki trotoar yang rusak, lanjutnya, petugas Sudin Bina Marga Kecamatan Johar Baru juga melakukan pembersihan mulut-mulut air di sepanjang Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Johar Baru.

"Selain memperbaiki fasilitas pejalan kaki petugas juga melakukan pembersihan mulut air guna memperlancar aliran air hujan dari perkerasan jalan menuju saluran air sehingga dapat mencegah genangan," tambahnya (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait