Sudin Gulkarmat Jakpus Semprot Disenfektan di Pasar Baru Metro Atom

Pasar Baru Metro Atom disemprot cairan disinfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Baru Metro Atom, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di fasilitas umum seperti pasar.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengerahkan 23 petugas Gulkarmat untuk menyemprot gedung lima lantai dan basement ini.

"Kita mulai penyemprotan pukul 08.30 WIB tadi sampai nanti selesai. Ada 23 petugas yang kita kerahkan untuk penyemprotan kali ini," kata Asril saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, selain puluhan petugas yang diterjunkan, Gulkarmat Jakpus juga menerjunkan dua unit mobil yakni satu mobil light fire truk dengan kapasitas sekitar 10000 liter digunakan untuk penyemprotan jalan di sekeliling pasar serta satu unit mobil watermist dengan kapasitas sekitar 4000 liter dan delapan unit perotable spray.

"Pada penyemprotan kali ini kita membutuhkan sekitar lima kilogram keporit sebagai cairan disinfektannya. Seluruh petugas kita lengkapi dengan pakaian APD," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait