Sudin Gulkarmat Jakpus Telah Lakukan 2.565 Kali Penyemprotan Disinfektan

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, selama Maret hingga hari ini telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 2.565 kali. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asri Rizal mengatakan, sedikitnya membutuhkan 1.501 kg kaporit sebagai bahan campuran cairan disinfektan. Sesuai data yang ada, pihaknya telah melakukan penyemprotan sebanyak 203 kali di bulan Maret, bulan April 75 kali penyemprotan, bulan mei 225 kali penyemprotan, Juni 962 kali penyemprotan, Juli 647 kali penyemprotan dan Agustus 363 kali penyemprotan dan untuk September hingga hari ini 61 kali penyemprotan.

"Pada umumnya penyemprotan dilakukan di kawasan permukiman warga, jalan lingkungan, jalan protokol, tempat ibadah, sekolah, serta sarana umum lainnya," jelas Asri saat dikonfirmasi Selasa (8/9).

Lebih lanjut Asri menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Sudin Gulkarmat terbanyak yaitu wilayah Kecamatan Tanah Abang yakni sebanyak 449 kali,  kemudian Kecamatan Gambir 430 kali, Kecamatan Johar Baru 343 kali, Kecamatan Cempaka Putih 305 kali, Kecamatan Kemayoran 302 kali, Kecamatan Menteng 262 kali, Kecamatam Sawah Besar 260 kali dan Kecamatan Senen 214 kali penyemprotan.

"Jadi jumlah keseluruhan mulai dari Maret hingga sampai saat ini tercatat ada 2.565 kali kegiatan penyemprotan cairan disinfektan," jelasnya.

"Gulkarmat Jakpus akan terus melakukan penyemprotan disinfektan supaya virus Corona atau Covid-19 cepat berlalu di muka bumi kita ini, dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sediakala," tambah Asri. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait