Sudin KPKP Jakarta Pusat Selenggarakan Lomba Memasak Virtual

Memeringati Hari Ibu, Sudin KPKP menyelenggarakan kegiatan masak serentak secara virtual. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan masak serentak secara virtual, Selasa (22/12). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeringati Hari Ibu.

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi membuka acara ini di Plaza Kantor Wali Kota. Turut hadiri di lokasi antara lain Plt Kepala Sudin KPKP Mujiati, Plt Ketua TP-PKK Emma Gema Diana, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Istya Sati. Adapun Plt Kepala Dinas KPKP, Suharini Eliawati memberikan sambutan melalui sambungan konferensi video.

“Momen hari ibu saat ini terasa spesial, karena di tengah pandemi ibu menjalankan berbagai peran dari rumah. Melalui kegiatan ini saya ingin menyampaikan bahwa memasak bukan sekadar rutinitas biasa saja, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk lebih produktif,” ujar Suharini kepada para peserta melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan masak serentak secara virtual diikuti oleh 220 orang anggota TP-PKK di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat. Setiap tim terdiri dari lima orang yang memasak dengan bahan yang sudah dibagikan sebelumnya oleh Sudin KPKP. Bahan berupa ikan olahan dari produsen PT Citra Dimensi Arthali.

“Terima kasih kepada CEDEA yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. Saya juga apresiasi setinggi-tingginya untuk PKK, mulai dari tim penggerak di tingkat kota, kecamatan sampai kelurahan yang selama ini selalu aktif membantu,” ungkap Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi.

Ia juga berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan riang. “Jadikan kegiatan ini sebagai pelepas kepenatan juga, lomba memasak sambil rekreasi. Semua adalah pemenang, bukan cuma yang mendapat juara satu sampai tiga,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kasudin KPKP menjelaskan secara teknis pemenang lomba diklasifikasikan dalam beberapa kategori. “Kriteria pemenang antara lain dari plating (penyajian), keunikan masakan dan keunikan nama masakan. Selain itu ada juga pemenang yang dilihat dari jumlah like terbanyak pada postingan media sosial,” ucap Mujiati.

Selama peserta memasak di lokasi masing-masing, mereka juga dapat menyimak tips-tips memasak dari koki kembar yang hadir di Plaza Kantor Wali Kota, Heri dan Heru. “Kami juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu perhatikan protokol kesehatan selama memasak,” ujarnya.

Mujiati berharap kegiatan ini bisa jadi alternatif mengisi waktu luang yang positif. “Kami juga bermaksud mengenalkan aneka olahan hasil perikanan untuk menu keluarga. Diharapkan juga bisa mendorong terciptanya wirausahawan baru melalui program Jakpreneur,” pungkasnya. (Kominfotik JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait