Sudin KPKP Jakpus Gelar Pelatihan Online Membuat Dimsum

Pelatihan online membuat olahan hasil perikanan berupa dimsum. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat menggelar pelatihan online membuat olahan hasil perikanan berupa dimsum, Kamis (18/6).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Suharini Ellyawati mengatakan, pelatihan ini disiarkan langsung melalui youtube channel Jakpreneur KPKP Jakpus, dari pukul 09.00-11.00 WIB, dan diikuti sekitar 113 peserta.

"Tujuan pelatihan online ini, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang diversifikasi olahan berbahan dasar ikan serta untuk pengembangan usaha rumah tangga," katanya.

Menurut Suharini, sebelum mengikuti pelatihan online ini para peserta mendaftar terlebih dahulu di platform yang disediakan. Mereka mendaftar secara online, dan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mendapatkan E-Sertifikat dari Sudin KPKP.

"Pelatihan online ini ternyata banyak peminatnya. Peserta rata-rata anggota wirausaha baru dan kader PKK. Peserta yang sudah mendaftar sebelumnya, akan mendapatkan E-Sertifikat yang akan dikirmkan ke email masing-masing," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait