Sudin KPKP Jakpus Jemput Bola Vaksinasi Rabies

Vaksinasi HPR di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan jemput bola dengan memberikan vaksinasi rabies di Jalan Pembangunan 3, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Senin (2/11).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Mujiati menerangkan, kegiatan vaksinasi rabies bagi Hewan Penular Rabies (HPR) yang dilakukannya ini dalam rangka mempertahankan status DKI Jakarta bebas rabies, sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Kita ingin masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar tetap sehat dan tidak menularkan rabies sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang memelihara maupun masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Menurutnya, jadwal vaksinasi rabies ini akan dilakukan hingga akhir November 2020 mendatang, di seluruh wilayah Jakpus. Sudin KPKP juga telah menjadwalkan lokasi dan tanggal diadakannya vaksin rabies gratis ini.

“Kita sudah jadwalkan dan informasikan pada masyarakat untuk kegiatan ini,” tandasnya.

Dari vaksinasi rabies di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Petojo Utara Kecamatan Gambir dengan hasil anjing 27 ekor, kucing 38 ekor, dan musang satu ekor jumlah keseluruhan ada 66 ekor. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait