Sudin KPKP Jakpus Sidak Cabai di Pasar Gondangdia

KPKP lakukan inspeksi mendadak cabai di Pasar Gondangdia. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak (sidak) cabai di Pasar Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

Plt Sudin KPKP Jakpus, Mujiati menerangkan, sidak cabai yang dilakukan ini berkaitan dengan peredaran cabai menggunakan pewarna yang terjadi di masyarakat. Dari hasil monitoring di pasar tersebut pihaknya tidak menemukan cabai berpewarna.

“Kita merespon isu yang ada di media terkait adanya oknum yang memberikan pewarna pada cabai. Tadi saat kita monitor di pasar ini, kami tidak menemukan hal tersebut,” ungkapnya.

Mujiati menerangkan, KPKP Jakarta Pusat melakukan pengujian organo leptik dengan melakukan indra penglihatan dan indra perasa terhadap cabai yang dijual belikan di Pasar Gondangdia.

“Kita tidak melakukan uji lab, tapi uji organo leptik dulu. Apabila ada yang dicurigai baru dibawa ke laboratorium,” jelasnya.

Selain di Pasar Gondangdia, sidak ini juga dilakukan di tiap pasar di tingkat kecamatan lainnya. Menurutnya, ada 12 pasar di wilayah Jakpus yang dimonitor.

“Seperti di Pasar Benhil, Pasar Petojo Ilir, Pasar Johar Baru, Pasar Serdang, Pasar Rawasari,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait