Sudin LH Jakpus Berkolaborasi dengan Formapel Beri Sosialisasi Pengurangan Sampah di Rusun Apron

Sosialisasi pengurangan sampah oleh Sudin LH Jakpus bersama Formapel. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) Kecamatan Kemayoran dan Menteng memberikan sosialisasi serta edukasi mengenai pengurangan sampah kepada warga Rusun Apron RW 10 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Kemayoran, Diana Pakpahan mengatakan, bersama Formapel Kecamatan Kemayoran dan Menteng memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pengurangan sampah kepada warga Rusun (rumah susun) Apron RW 10 Kelurahan Kebon kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sosialisasi ini mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 77 tahun 2020 tentang pengolahan sampah lingkup RW dan pengurangan serta edukasi penanganan sampah dengan sistem budaya maggot atau black soldier fly (lalat hitam)," jelas Diana saat dikonfirmasi, Kamis ( 12/11).

“Kita akan membina cara mengurangi sampah mulai dari pengelolaan bank sampah, komposter dan budaya maggot," tambahnya.

Ia berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini warga Rusun Apron RW 10 ke depan sudah mulai memilah sampah dari rumah anorganik ke bank sampah, organik ke tong komposter serta untuk budidaya maggot.

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong, Suparjo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat dalam mengatasi pengurangan sampah di wilayah Kelurahan Kebon Kosong.

"Mudah-mudahan dengan diikuti sertakan warga Rusun Apron pada kegiatan sosialisasi ini, sampah di Kebon Kosong dapat diatasi," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait