Sudin Nakertrans Gelar Program Pembinaan Pesan Makanan Secara Pre-Order

Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus mengadakan program pembinaan bagi pelaku usaha kuliner. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan program pembinaan kepada enam orang pelaku usaha kuliner dalam pemesanan makanan secara pre-Order (pesan terlebih dahulu), di Ruang Rapat Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Lantai 5, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (1/2).

"Di masa pandemi pemberlakuan sistem pre-order sangat berguna untuk menghemat biaya produksi, karena para pelaku usaha dapat mengetahui jumlah pesanan dan menu makanan," kata Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim.

Sudin Nakertrans juga mengundang calon pemesan dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat untuk ikut serta menyaksikan demo catering beberapa menu masakan yang disajikan. Seperti, nasi tumpeng mini, nasi ayam bakar, telur balado, tumis sayur, sambal goreng kentang, udang goreng tepung, aneka snack, dan lain-lain.

"Pada hari ini ada enam produk yang disajikan dan kami juga mengundang calon pemesan yaitu dari PPKD Jakarta Pusat," terangnya.

Fidiyah menambahkan, ini sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah dalam meningkatkan peran serta usaha mikro kecil dan menengah.

"Kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018, di mana kita juga ikut meningkatkan peran serta usaha mikro kecil dan menengah dalam mendorong pemerataan ekonomi di masyarakat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Rif


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait