Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Membuat Sabun Herbal

Sudin Nakertrans Jakpus berkolaborasi dengan J TRUST Bank menggelar pelatihan membuat sabun herbal. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan J TRUST BANK menggelar pelatihan membuat sabun herbal bagi para Jakpreneur, di Ruang Rapat Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Pusat Komplek Perkantoran Dinas Teknis Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/10).

Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang dari perwakilan masing-masing wilayah di Jakarta Pusat.

Kasudin Nakertrans Jakpus, Fidiyah Rokhim mengharapkan, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peserta setelah sebelumnya mendapatkan pelatihan secara teori.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena pelatihan ini bersifat kolaborasi maka pelatihan ini gratis. "Tujuan dari pelatihan ini mengentaskan pengangguran dan membantu perekonomian keluarga," katanya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan Produktivitas dan Transmigrasi, Bambang menerangkan, pelatihan ini akan diadakan selama dua hari ke depan. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 15 orang. Rencananya pelatihan ini juga akan dibuat secara online karena banyak peminatnya.

Sementara itu, Direktur Legal PT. Bank J TRUST Indonesia Tbk, Felix mengatakan, kegiatan kolaborasi ini merupakan bagian dari CSR dan tanggung jawab J TRUST Bank pada masyarakat.

"Ini bagian dari peran serta untuk kemajuan masyarakat yang ada di sekitar kami," ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL/FP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait