Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Mengemudi Bagi Tunakarya

Ilustrasi. Foto: dok Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 warga tunakarya (tidak mempunyai pekerjaan) di Jakarta Pusat mendapat pelatihan mengemudi dari Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Energi Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Bambang Prayitno mengatakan, pada tahun ini memang jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tidak banyak. Data peserta berasal dari kelurahan kelurahan dalam mengajukan nama warganya yang tidak memiliki pekerjaan.

"Ini program Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019. Dan di tahun 2020 baru terlaksana pelatihan mengemudi dan dapat SIM A," ucap Bambang saat diwawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Selasa (15/12).

Ia menambahkan, program pelatihan mengemudi ini anggarannya bukan dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) melainkan dari Corporate Sosial Responbility (CSR) Bank BNI.

"Pada prinsipnya para peserta itu pengangguran baru bisa mendapat pelatihan mengemudi dan dapat SIM A," terangnya.

Menurutnya, para peserta nanti akan diberikan pelatihan SIM A di wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur pada tanggal 18 Desember 2020 mendatang. Dari jumlah 15 peserta yang ikut di antaranya, 12 pria dan tiga perempuan.

"Para peserta ini nantinya akan kita salurkan ke perusahaan di bidang mengemudi seperti taksi, atau sopir pribadi," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait