Sudin PPKUKM Jakpus Gelar Pelatihan Cheese Stick Secara Online

Kasudin PPKUKM, Bangun Richard. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar pelatihan membuat chese stik online, Kamis (3/9). Pelatihan ini diikuti puluhan Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM di delapan Kecamatan.

Kasudin PPKUKM Jakarta Pusat, Bangun Richard mengatakan pelatihan online pembuatan cheese stick ini dilakukan untuk menumbuhkan wirausaha industri baru ditengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini. Pelatihan ini disiarkan langsung secara online via zoom meeting pada pukul 09.00, dan diikuti 160 peserta Jakpreneur binaan yang tersebar di delapan kecamatan.

"Pelatihan ini bertujuan menumbuhkan wirausaha baru ditengah pandemi Covid-19. Hari ini ada 20 peserta di tiap kecamatan mengikuti pelatihan ini," kata Richard saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, dengan adanya pelatihan online ini diharapkan dapat menambah penghasilan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pembuatan cheese stick ini dilakukan secara online, lantaran untuk mencegah terjadinya kerumunan warga di tengah pandemi.

"Mudah-mudahan pelatihan online ini bisa memberikan manfaat bagi Jakpreneur binaan untuk menambah pundi-pundi penghasilan selama pandemi ini," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait