Sudin Pendidikan Sosialisasikan Corona ke Sekolah

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Virus Corona telah masuk ke Indonesia, berbagai upaya telah dilakukan untuk menghalau atau memberi pemahaman terkait virus ini.

Seperti yang dilakukan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat yang akan mensosialisasikan bahaya dan penanganan virus corona ke seluruh sekolah.

Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakpus Subaedah, usai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/03).

Menurutnya, sosialisasi ini akan dilakukan di sekolah melalui kepala seksi yang ada di tiap sekolah dan para pengawas.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini meliputi gejala, cara pencegahan maupun penularan virus corona kepada seluruh warga sekolah maupun orang tua murid. Selain itu, pihaknya juga mengimbau pada warga sekolah menghindari kegiatan keramaian yang tidak bermanfaat.

“Jadi kita batasi kegiatan keramaian maupun aktivitas warga sekolah di luar lingkungan sekolah. Dan mengimbau warga sekolah yang sakit untuk beristirahat di rumah. Serta menjaga higenitas lingkungan sekolah,” terangnya.

Selain melakukan sosialisasi ke sekolah, lanjut Subaedah, pihaknya juga membentuk tim monitoring di tingkat kecamatan se-Jakpus.

“Tim monitoring ini akan dibuat Penanggung Jawab (PJ) yang merupakan Kasatlag masing-masing wilayah kecamatan,” ungkapnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait