Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Buat Taman di Rusun Apron

Satgas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran menanami tanaman hias di rusun Apron. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran membuat taman di atas lahan seluas 100 meter, di kawasan Rumah Susun (Rusun) Apron, Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Jayadi mengatakan, selain melakukan penanaman tanaman produktif, lahan kosong itu juga dibuat sebuah taman yang mempercantik kawasan Rusun Apron.

"Ini untuk mempercantik dan menghijaukan kawasan Rusun Apron yang juga merupakan Kampung Tangguh Jaya RW 10 Kelurahan Kebon Kosong," jelas Jayadi saat dikonfirmasi, Jumat (5/1).

Ada berbagai jenis tanaman di lahan seluas 100 meter ini seperti, hanjuang kribo, hanjuang merah, melati gambir, patah tulang putih, patah tulang hijau, adam hawa, dan bayam merah. "Jenis tanaman ini kuat di tempat yang teduh," ungkap Jayadi.

Ia menambahkan, pengerjaan taman itu melibatkan enam Satuan Tugas (Satgas) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran. "Pengerjaan taman itu sendiri sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan hari ini selesai," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait